Staff Kepala Sekolah
Klik Detail

SUPPORT YM
IT support
support web

INFORMASI SEKOLAH
JAM BELAJAR SISWA SELAMA ...
JAM KERJA PENDIDIK DAN TE...
PEMBAGIAN KELAS 8 DAN 9...
HARI PERTAMA SEKOLAH...
Lainnya

LIKNK ADDRESS

JAJAK PENDAPAT
Apakah website ini memberi informasi bagi anda
 tidak ada
 
 banyak
 
 sedikit
 
 


STATISTIK
Visitors 56591
Hits 141821 hits
Month 406 Users
Today 10 Users
Online 1 Users

HOME

Selamat Datang di Website SMP NEGERI 231 JAKARTA

Situs ini merupakan situs resmi SMP Negeri 231 Jakarta. Dibangun sebagai langkah awal menuju era masa depan yang semakin kompleks dan menuntut media informasi yang cepat dan akurat. Di sini kami mencoba untuk memvisualisasikan berbagai program sekolah, agar warga SMP Negeri 231 Jakarta khususnya siswa, guru, karyawan dan alumni bisa mengenal lebih dekat sekolah ini. Dengan begitu diharapkan warga sekolah dan masyarakat umum dapat saling memperkuat tali silaturahim dan bisa memajukan pendidikan di Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Khusus kepada para alumni, kami harapkan agar mendaftarkan diri dan aktif membantu kemajuan SMP Negeri 231 Jakarta, kontak kami melalui email di :  info@smpn231jkt.sch.id

Hot News
Entry Data Aplikasi Dapodik 2013 di 2 Komputer Berbeda 2 Operator Berbeda

Aplikasi Dapodik 2013 ini juga dirancang untuk multi user, pada sekolah hal ini akan membuat kinerja akan lebih nyaman terutama pada saat komputer atau laptop terserang virus atau lainnya yang cukup menganggu pada salah satu komputer PC atau laptop. Ok para rekan Operator mungkin berikut ini bisa menjadi trik yang berguna. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. buka ip adress komputer PC atau laptop yang dijadikan server dapodik 2013 dengan cara :

a. start  > run

b. Ketik cmd

Selengkapnya

BERITA DUKA CITA

BERITA DUKA CITA
Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun
Telah Meninggal Dunia
 
BAPAK Drs. T.RIANTO,M.Pd
(Kepala Sekolah SMP Negeri 231 Jakarta) 

Sabtu, 27 Juli 2013
Pukul 03.00 WIB


Segenap Pimpinan, Guru, Karyawan, Siswa Siswi, Komite Sekolah
SMP Negeri 231 Jakarta
 
...Selengkapnya
Tes CPNS Bagi 613.919 Honorer K2

Jakarta—Humas BKN, Sebanyak 613.919 tenaga honorer Kategori 2 akan mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Oktober nanti, demikian disampaikan Deputi Informasi Kepegawaian BKN Yulina Setiawan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2013 di Balai Kartini Jakarta, Kamis (18/7). Dalam Rakornas yang diikuti oleh perwakilan pejabat pembina kepegawaian (PPK) serta instansi pengelola kepegawaian se-Indonesia yang mencapai 1.500 orang ini juga mengungkap bahwa masih ada 21 instansi yang belum melaporkan hasil uji publik dan 41 instansi yang usul penambahan honorernya tidak sesuai aplikasi dan tanpa formulir.

Ditambahkan oleh Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan & RB Setiawan Wangsaatmaja bahwa alokasi formasi akan diberikan untuk tahun 2013 bila jumlah yang memenuhi passing grade kurang dari jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan. Atau dialokasikan untuk formasi 2013 dan 2014 bila yang jumlah yang memenuhi passing grade melebihi jumlah PNS yang pensiun pada instansi yang bersangkutan, dengan mendahulukan usia yang lebih tua. Alokasi formasi ini juga tetap memperhatikan prosentasi anggaran belanja pegawai dalam APBD.

Metode tes menggunakan lembar jawaban computer (LJK). Kuota untuk tenaga honorer K2 telah ditetapkan sebanyak 30% dari jumlah honorer K2 nasional. Mat ...Selengkapnya
Masa Orientasi Peserta Didik Baru 2013

 http://smpn231jakarta.files.wordpress.com/2013/07/web-3.jpg
Setiap awal tahun ajaran, siswa baru kelas VII akan mendapatkan masa orientasi atau pengenalan sekolah. Dalam kegiatan ini siswa baru akan mendapatkan berbagai informasi baik itu berupa materi pengetahuan mengenai sekolah maupun mengenal tempat-tempat yang ada di sekolah. Pengenalan terhadap guru maupun staf karyawan yang lain turut tidak lupa dilaksanakan dalam masa orientasi ini.

http://smpn231jakarta.files.wordpress.com/2013/07/mos-2.jpg
Pada tahun ajaran 2013/2014 ini siswa baru SMP Negeri 231 Jakarta yang mengikuti MOPDB sebanyak 1360 anak. MOPDB dilaksanakan dari tanggal 13 Juli sampai dengan 17 Juli 2013.Waktu pelaksanaan dari pukul 12.30 dan berakhir pukul 16.30 WIB.
 http://smpn231jakarta.files.wordpress.com/2013/07/mos-4.jpg
Materi yang diberikan selama MOPDB antara lain sekitar tata tertib siswa, cara belajar, Bimbingan Konseling, Amaliah Ramadhan, Wawasan wiyata mandala, Latihan ...Selengkapnya
SMP NEGERI 231 DUGHAS JAKARTA

SMP Negeri 231 yang beralamat di Jalan Raya Tugu Semper Cilincing Jakarta Utara berpredikat Sekolah Standar Nasional (SSN). Julukan keren SMP Negeri 231 adalah DUGHAS. Singkatan dari Dua Tiga Satu.

Tahun Pelajaran 2013/2014 ini, SMP Negeri 231 memiliki daya tampung untuk siswa lulusan SD/MI atau sederajat sebanyak 360 kursi. 18 kursi diantaranya dialokasikan untuk siswa SD/MI atau sederajat dari luar Provinsi DKI Jakarta.

Data statistik yang dirilis situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun Pelajaran 2012/2013 http://jakarta.siap-psb.com menunjukkan Nilai Ujian Nasional (NUN) SD/MI atau sederajat untuk diterima di SMP Negeri 231 NUN terendah 7.217, NUN tertinggi 9.483, dan NUN rata-rata 8.173.

Tahun Pelajaran 2011/2012 sebelumnya, NUN SMP Negeri 231 terendah 9.050, NUN tertinggi 9.833 ...Selengkapnya

Masalah SMPN 289 Sudah Rampung

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memastikan persoalan akses jalan SMPN 289, di Jalan Tipar Cakung RT 001/05, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, sudah selesai.

Jokowi menjelaskan, ada warga yang menghibahkan lahannya untuk akses jalan baru bagi siswa dan guru melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

"Udah. Udah rampung. Ngapain tinjau-tinjau, kan udah rampung. Pokoknya nanti masuk (sekolah) sudah pindah ke sana. Mulai besok di cek-cek dibersihkan dulu. Karena sudah berapa bulan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Jokowi mengatakan, tanah hibah dari warga tersebut akan segera dibangun jalan baru oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Jokowi pun menargetkan jalan akses baru itu bisa rampung dalam dua hari.

"Hanya diratain, 1,2 hari rampung. Itu miliknya warga. Karena kebaikan dia, diberikan untuk akses jalan. Pokoknya sudah diberikan, dihibahkan, disiapin sama PU. Jangan disulit-sulitin.," jelasnya.

Kendati demikian, Jokowi menilai, jika memang ada pihak yang meminta dana ganti rugi, itu karena ada pihak yang menjanjikan. "Tapi saya enggak tahu yang menjanjikan itu siapa," terangnya.

Jokowi juga menegaskan tidak ada intimidasi dalam proses ini. "Engga ad ...Selengkapnya

Jelang Ramadhan

“Marhaban Yaa Ramadhan”

 

 


Keluarga Besar SMP Negeri 231 Jakarta Mengucapkan :


Selamat Menunaikan Shaum Ramadhan 1434 Hijriyah.
Semoga Amal Ibadah Kita Dibulan Ramadhan Mendapat Ridha dari ALLAH S.W.T dan Meraih Kemenangan.

...Selengkapnya
Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum Wr. Wb

SMP Negeri 231 Jakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas dibidang pendidikan melalui Teknologi Informasi. Melalui sajian website ini anda dapat mengetahui keberadaan dan perkembangan sekolah kami sebagai salah satu Sekolah terkemuka yang terletak di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Dengan semangat dan upaya meningkatkan kemampuan kompetensi siswa dengan tetap mengacu pada pembinaan sikap, bertekad menghasilkan lulusan yang kompeten, dan mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan hasil memuaskan .

Kami menyadari bahwa Website ini sangatlah sederhana dan masih ada kekurangan, kami akan tetap memohon saran dan kritik dari saudra-saudara sekalian demi perbaikan Website ini pada masa yang akan datang. Saran dan kritik anda dapat disampaikan melalui email kami di : info@smpn231jkt.sch.id

Wassalamualaikum wr. wb

 

Drs. Mulyana

...Selengkapnya
1 2 3 4 5 6 7 8 

Nilai Siswa
NIS:
Semester:
Tahun Pelajaran:


PESAN SINGKAT
Total Pesan : 28
Kartiyanto
  Psn Terima kasih Pak Opay atas akses internetnya
  Jwb
sumar
  Psn smoga SMPN 231 makin maju
  Jwb
hainama ibnu
  Psn hallo jgn sombong
  Jwb Gag kok kami gag sombong, suwer takewer-kewer
hendri wijaya (ortu murid)
  Psn Kenapa kebijakan sekolah dlm hal penetapan seragam olah raga inkonsisten dgn salah satu pengajar olah raga di sekolah ybs. Thx
  Jwb
Vedrian Septriadi H
  Psn pak kalau mau melihat kelas gimana sih pak caranya
  Jwb
Joshu Maruli Tua
  Psn Pak, saya mau nanya kelas 96 ada siswa kristennya ga pak?
  Jwb tidak ada, permasalahan sudah terpecahkan
Naila Salsabila
  Psn Pak koq kkm nya naik lagi ? serem amat pak ? pak kkm nya naiknya jngn tinggi ya . ^_^!
  Jwb ini demi peningkatan mutu, yang selama ini kalian terlena sementara diluar sana sekolah lain sudah berlari
Octavia Rusman Chali
  Psn Pak/bu.. saya baru masuk 231,untuk melihat dimana kelas saya bagaimana ya? Teman saya sudah melihat kelas dia ditempatkan
  Jwb nak barunya kelas berapa ? kalo kelas 7 tinggal ketik peringkatnya, misalnya peringkat 75 jalur umum maka tulis 75U atau 75L untuk jalur lokal
muhammad naufal fachrezi
  Psn 22
  Jwb
dessy wulandari
  Psn pak untuk kelas 9 masuknya tgl 15 kan
  Jwb Untuk kelas 8 dan 9 masuk pada hari Senin tgl 15 Juli 2013 sesuai dengan shipt nya, Untuk kelas 7 awal masuknya hari sabtu pagi pukul 07.00 WIB tgl 13 Juli 2013 tetapi pada hari senin masuk siang hari
Lia Yuliana
  Psn Pak saya masuk pagi, tapi saya kok ada di kls 8.7 itu kan kls yg siang,soal nya saya dpt peringkat satu,kata pak Bambang wali kelas saya,saya msk pagi
  Jwb pembagian kelas pagi atau siang bukan berdasarkan peringkat kelas. tetapi berdasarkan pada hasil undian kelas pagi atau siang , yang dilakukan pada waktu pengambilan raport di panggung sekolah.
Rizky Ar-royana Firdauz
  Psn Pak saya cari NIS saya kok gk ada ya ? NIS : 20080 Asal Kelas : 8 - C
  Jwb NIS nya salah itu NIS SMPN 231 berawalan 12XXX, NIS kamu 12350
Faqih Assiddiq
  Psn pak kkm nya nambah lagi???
  Jwb iya KKM tiap mata pelajaran bertambah, agar kalian lebih terpacu lagi dalam belajar
Sangaji
  Psn itu yg tulisa kelas itu kelas ya ya pa ?? Dan yg terakhir msk tgl brp ??
  Jwb Iya itu kelasnya, kelas 8 dan 9 masuk tgl 13 Juli 2013
rahasia
  Psn dapet 91 :D
  Jwb
novialita adindia
  Psn pa kalo mau liat saya 9 berapa gimana pak
  Jwb
diah
  Psn pa yg siang ada nya kapan pa
  Jwb
eka zuhdi elhaqi
  Psn pa kok g bs nomer induk nya saya kelas 8 siang Klo ga tolong cariin nh no induk:12625
  Jwb
12734
  Psn pa saya pagi ko dapetnya 8.6 si pa.....?
  Jwb kelas 8 yang masuk pagi dimulai dari 8.A sampai 8.F, sementara 8.G sampai 8.K masuk siang
manda ananda n
  Psn saya pernah mimpi dtg pas msk sekolah dpt kelas 92.pas saya cek dpt 92 ,bis begitu?
  Jwb ciyusss miapa ?
Tsani Husseina
  Psn pak/bu,, saya udah bka nilai siswa onlne, tapi kok nomr induk sya tidak terdaftar yah?? saya udh coba berulang ulang kali tapi hasilnya teatap tdk terdaftar. bagaimmana dong pak/bu??
  Jwb mmg belum semuanya, nanti tgl 13 Juli 2013 baru deh grand launching
Tsani Husseina
  Psn pak/ibu,, saya liat nilai siswa online,, tapi ko ga terdaftar ya ? saya udah liat nomor induk saya dirapot,, berulang ulang kali sya coba tapi hasilnya tidak terdaftar.. bagaimana nih pak/bu??
  Jwb
alfian baharudin
  Psn pak klo mau cek kelas gi mn cara nya
  Jwb ketik nomor induk sekolah kalian trus pilih kelas lalu klik tombol cari
Akmad Jamaludin
  Psn pak ko saya masuin NIS saya pas dicari muncul tulisan NIS tidak terdafatar ko begitu pa/
  Jwb
Nicholas Steven
  Psn pak?mau cari pembagian kls 8 nya gimana pak kalau online
  Jwb
alif
  Psn pak saya masukin nomor induk saya ngga bisa pa dilayar katanya tidak terdaftar
  Jwb
syamas zahran akbar
  Psn pak? kalo mau liat nilai rapot ga pake nisn bisa pak?
  Jwb gag pake NISN, cukup masukkan aja no induk kamu yang ada di raport
IT Support
  Psn Bravo Doeghas , terus maju semoga membawa banyak manfaat
  Jwb
Nama:
Pesan:

Max Character

KALENDER EVENT
Events

Copyright 2013 © SMP Negeri 231 Jakarta, All Right Reserved
Best viewed in Mozilla Firefox 1024 x 768 resolution